Bisnis properti merupakan bisnis dengan prospek keuntungan yang besar dan menjanjikan di dunia, tidak heran banyak pelaku bisnis yang mulai mencobanya. Bukan itu saja, bisnisnya juga mudah dijalankan karena tidak terlalu ribet dan cocok untuk pemula.

Pengertian bisnis properti sendiri adalah menjual properti yang dibutuhkan oleh khalayak umum seperti tanah, rumah, apartemen, kantor, kios, ruko, gudang, dan sebagainya.

Kenali Bisnis Properti

Bisnis properti ini bisa dipahami sebagai sebuah bisnis yang bergerak di bidang jual beli tanah dan berbagai aspek terkaitnya. Hal-hal yang tergolong dalam kategori tersebut adalah jual beli bangunan, sarana-prasarana maupun sewa properti dari berbagai jenis yang bisa dijumpai di pasaran.

Ada banyak sekali produk bisnis properti yang bisa dijumpai. Beberapa yang saat ini populer di Indonesia tentu saja adalah jenis properti untuk tempat tinggal, seperti perumahan, apartemen atau rumah susun hingga vila. Namun, dalam bisnis properti tersebut juga banyak istilah penting yang harus dikenali lebih jauh bagi para pelakunya seperti istilah broker atau agen properti, developer, booking fee, capital gain, return of investment, break even point dan lainnya.

 

Pengertian dan Manfaat Bisnis Properti

By auctioneera.ie

 

Apa saja Keuntungan Berbisnis Properti ?

Selain pengertian bisnis properti, perlu diketahui juga bahwa ada beberapa keuntungan menjalankan bisnis tersebut sebagaimana berikut.

  1. Harga jual Cenderung Meningkat
    Keuntungan menjalankan bisnis properti pertama adalah harga jualnya di Indonesia yang meningkat tajam setiap tahunnya. Ini menjadi salah satu alasan mengapa bisnis properti mengundang ketagihan para pelakunya. Namun, dalam menjalankannya, tentu harus mengenali beberapa kiat sukses bisnis properti.
  2. Penambahan Nilai yang Tinggi di Lokasi Strategis
    Jika lokasi propertinya ada di tempat strategis dan aksesnya mudah dijangkau, dan dengan banyak fasilitas yang mendukung, tentu nilai tambahan properti menjadi semakin besar. Dengan nilai tambah yang tinggi tersebut, tidak heran jika banyak yang terus menekuninya. Menarik bukan?
  3.  Kecil Kemungkinan Tergerus dampak Inflasi
    Keuntungan menjalankan bisnis properti adalah tidak tergerus karena efek inflasi yang terjadi pada suatu negara. Inflasi terjadi dan mempengaruhi nilai mata uang di satu negara. Hanya saja jika berbisnis properti, inflasi tersebut tidak mengganggu bisnis yang Anda jalankan.

    Dari ulasan di atas, Anda bisa kian memahami bagaimana pengertian bisnis properti serta keuntungan menjalankannya. Tergiur untuk mencobanya?

    Anda bahkan bisa mencoba bisnis properti tanpa modal, contohnya dengan menjadi seorang agen properti atau membantu menjualkan properti milik orang lain di media sosial, portal properti atau website yang Anda miliki. Anda juga bebas untuk berkreasi dengan ide-ide kreatif lainnya.

Penutup

Demikian pengertian dan manfaat menjalankan bisnis properti, dapatkan rekomendasi Jual dan Beli Properti Terpercaya di Bali hanya di Rumah Rudy

 

Logo Rumah Rudy

Rumahrudy.com

0 Komentar